honda beat mio,..

satu lagi dari honda,.. yup, tepatnya jum’at malem kemaren o6 juni 2oo8 honda me-launching produk barunya, honda beat, serentak di global tv dan trans 7. kayaknya sudah menjadi kebiasaaan baru buat ahm untuk me-launching produknya melalui tv secara live,..

so, apa yang ditawarkan honda beat? melihat dari spek nya, boleh jadi ne beat dibuat untuk menghentikan dominasi mio d pasar skutik. seperti yang kita tau, pasar skutik terbesar di indonesia di kuasai oleh mio, maklum, meski bukan yang pertama kali tapi bisa d bilang pelopornya. pelopor untuk mempopulerkannya tepatnya.

berbekal kesuksesan mio, honda ikutan bermain dengan vario dan suzuki dengan spin nya. belakangan kawasaki sedang mempersiapkan juga untuk ikutan bermain skutik. namun kemunculan vario masih blon bisa mengoyahkan posisi mio sebagai nomor 1 sebagai market leader. meskipun begitu, reaksi pasar sangat psotip, terbukti vario menduduki peringkat kedua untuk pasar skutik d indonesia!

mentoknya vario di posisi 2 bisa di maklumi, karena ternyata memang vario tidak di desain untuk head to head dengan mio, hal tersebut dapat diliat dari teknologi yang d usung vario, water cooled engine dengan dimensi yang lebih bongsor,.. sehingga secara harga pun jauh lebih tinggi (mio berkisar 11 jt an sedangkan vario 14 jt an)

nah,.. dengan kemunculan beat, yang akan di lempar dengan harga berkisar harga mio (11-12 jt an) bisa d pastikan mio akan terancam,.. terancam punah mungkin,.. punah karena tidak laku ato ganti model,.. why? these are d reasons why,..

1. secara dimensi beti ma mio. so g ada alas an buat kaum hawa tidak berpaling kepadanya, seperti kita tau, kebanyakan ce lebih memilih mio ketika membeli skutik dengan pertimbangan ukurannya yang mungil.
2. secara konsumsi bensin beat lebih irit. jargon yang sudah jarang lagi d pakai honda ini bisa menjadi senjata ampuh mengingat mio terkenal dengan borosnya, apalagi d jaman bbm mahal sekarang ini.
3. secara desain lebih fresh! meski bisa d bilang klo desain itu relative ato selera, namun beat hadir dengan desain yang baru, sedangkan mio sudah kakek-kakek.
4. secara fitur keamanan lebih lengkap, maklum jamannya safety riding. dengan ‘parking brake lock’ akan memberikan rasa aman lebih ketika berkendara, terutama bila bersama dengan anak kecil begitu juga ‘side stand switch’.

those are d reason,.. mengenai after sales, aksesoris dkk, yang untuk mio sudah berserakkan, tentunya juga akan segera membanjiri pasar,.. justru ini adalah peluang! sapa tau diantar temens ada yang berminat buat bermain disana,.. tuh,.. namun perlu d tunggu juga strategi marketing ahm, seperti apakah jurus untuk melawan sang pelopor? let see together,..

lets get d beat,..??? beat mio,.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s